LIFE IS GIVING

"Terjatuh itu artinya kau kan bangkit, sakit itu artinya kau kan sembuh, dan hidup itu artinya kau kan mati... "

March 22, 2011

antara aku, kamu, gw, dan loe

bismillah...
entah mengapa setiap membuka blog selalu ingin menulis sesuatu yang terpikir.. meski itu sudah lampau terjadi..

menghirup udara hangat kota jakarta, berpijak untuk pertama kali di gedung merah putih, fakultas kedokteran gigi prof.dr. moestopo (beragama) bintaro permai raya 3, jakarta selatan.. bagunan ini lebih cocok sisebut kantor.. gedungnya sederhana dengan sedikit hehijauan, sambil menarik nafas yang panjang tertatap lambang moestopo "burung hantu sebagai center logonya" ya Allah.. burung hantu? mengingatkan aku lambang sma 10 bandung sebelum aku pindah ke sma 3. apa ini pertanda?? bukan maksud mengiyakan semua kebetulan yang terjadi, dan memang kita tak diindahkan untuk mempercayai kebetulan, karena semua yang terjadi sudah ditakdirkan. benar memang akhirnya rezeki aku di fkg moestopo..

beberapa hari gelisah memikirkan "jakarta ya? pedahal dulu pernah kubilang.. mau dibayar berapapun gak akan mau tinggal di jakarta!! panas! macet! gak mauuu..!, tapi keputusan telah diambil, kehidupan baru harus aku hadapi"

technical meeting untuk persiapan ospek adalah hari pertama berjumpa muka dengan teman baru.. semua orang sibuk kenalan.. dan gak lupa tukar nomor hp.. heheu.. eitss di sini beda.. bukan lagi nanya nomer hp deng.. "pin BB km?".. dalam hati.. apa gak ada yang gak pake BB apa..?? hampir bisa dibilang "benar!"

"aku anye, km?" "gw fulanah" heheu.. lagi lagi nemu hal baru.. 'gw dan loe' dalam hati.. "yaudah lah.. tetap aku kamu aja nye.."

emang sedikit maksa aku tetap memakai "aku dan kamu" sementara gak sedikit teman dari luar daerah yang mulai membiasakan memakai "gw dan loe" 

ternyata eh ternyata "gw dan loe" tuh ada filosofinya.. karena kalau memakai "aku-kamu" ke lawan jenis , itu untuk panggilan ke pacar... T3T ohhhh... gitu ternyata... baiklah..

akhir cerita nampaknya cuma aku yang ngeyel pakai "aku dan kamu" walaupun awalnya karena aku tetap ngeyel.. beberapa orang jadi ke gr ran karena aku manggil dia 'kamu'... ckckckck... 
alhamdulillah sekarang sudah biasa,.. akhirnya teman-temanku bisa maklum, ketika ngobrol denganku mereka juga memakai "aku-kamu" ketika dengan teman yang lain barulah pakai "gw-loe"

itulah yang aku syukuri dan ucapkan terima kasih pada teman-temanku.. walau kita berbeda dalam segala hal.. kita tetap saling menghargai, membatu dan menyayangi... :D meski kita berbeda namun kita satu dalam cita menjadi dokter gigi.. aamin.. 

begitulah di sini.. lingkungan baru.. budaya pun baru dan berbeda bagiku, hanya dua pilihannya, ikut arus atau tetap apa adanya diri sendiri.. aku tak ingin hanya ikut-ikutan lantas ta tau maksud dan tujuan, bukan berarti membesarkan hal kecil, bukan berarti itu hal yang salah namun kadang kala hal kecil itu malah yang sering aku remehkan namun berdampak besar..  mencoba berfikir secara melingkar melihat dari segala sisi mulai dari masalah yang kecil..
mencoba segala sesuatunya dari hal yang saderhana.. karena aku manusia biasa yang perlu belajar.. segalanya bertahap dan berproses.. semoga dari hal yang sederhana sekali ini aku dapat belajar banyak untuk hal yang lebih besar.. 

himah kali ini : " Yang sulit itu mempertahankan apa yang sudah diyakini dan ditekadkan, seperti menjaga hidayah Allah.. karena hidayah tersebut dapat lepas dari kita bila tak sekuat tenaga menjaganya dengan amalan-amalan kita, agar Allah ridho hidayah itu tetap bersama diri kita... semangat meraih hidayah dan cinta Allah! "

No comments:

Post a Comment